Site Map

14/05/12

The Citizens Kini Ingin Taklukkan Eropa



Trofi Premier League yang didapat pada musim ini sangat berarti bagi Manchester City. Namun, mereka tak mau lekas puas dengan capaian tersebut. Target selanjutnya adalah kompetisi antarklub Eropa.

Setelah melewati musim yang panjang, melelahkan, sekaligus mendebarkan, City akhirnya tampil sebagai kampiun Premier League musim ini. The Citizensmengalahkan rival sekotanya, Manchester United, lewat keunggulan selisih gol.

City harus benar-benar berjuang hingga menit-menit akhir untuk bisa berpesta. Mereka butuh gol Kun Aguero di masa injury time untuk mengalahkan Queens Park Rangers 3-2 sekaligus membuat 'Setan Merah' yang sempat sumringah gigit jari.

Sepanjang sejarah City, ini adalah titel liga ketiga mereka dan yang pertama sejak tahun 1968. Titel liga musim ini juga jadi yang pertama di era Premier League.

Dengan kesuksesan musim ini, investasi besar-besaran yang dilakukan oleh pemilik City, Sheikh Mansour, pun mulai membuahkan hasil. Setidaknya, dalam dua musim terakhir, klub miliknya sudah bisa memenangi dua gelar paling top di daratan Inggris. Kalau musim ini City berjaya di Premier League, di musim sebelumnya mereka merajai Piala FA.

Setelah merebut gelar, tantangan selanjutnya untuk tim besutan Roberto ini adalah mempertahankannya pada musim depan. Bisakah mereka melakukannya?

"(Titel) ini punya makna yang luar biasa untuk fans. Kami perlu untuk melakukannya lagi. Ayo lakukan lagi," seru Joe Hart kepada BBC.

Selain di level domestik, musim depan City juga akan berlaga di Liga Champions. Mereka bertekad untuk sukses di ajang tersebut setelah di edisi musim ini tersingkir di babak grup.

"Ini gila, tapi saya pikir kami layak juara (liga). Kami punya para pemain fantastis, dan untuk klub ini, ini adalah sebuah langkah besar. Selanjutnya adalah Eropa," ujar Pablo Zabaleta.

0 komentar:

Posting Komentar