Site Map

14/05/12

Perbedaan Varian MINI Cooper Countryman



MINI Indonesia  resmi meluncurkan MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper S Countryman. Keduanya melengkapi line-up MINI yang ada di Tanah Air. Lalu apa yang membedakan dua varian anyar ini?

Harga keduanya pun berbeda, MINI Cooper Countryman dibanderol 579 juta sementara MINI Cooper S Countryman dilepas dengan harga Rp659 juta. Namun harga tersebut masih status of the road.

Mobil mungil ini memiliki perbedaan di sektor eksterior. Untuk Cooper Countryman hadir dengan tiga potongan kisi-kisi grill horizontal berwarna silver. Selain itu eksterior juga diberi aksen lis krom.

Sedangkan S Countryman memiliki tampilan grill hexagonal warna hitam serta air intake ekstra yang menyatu dengan grill dan juga terdapat venti untuk rem. Tampilan S Countryman semakin eksklusif dengan warna kap atas yang dibuat senada dengan cover kaca spion, glass roof elektrik, headlight hitam, lampu bi-xenon, spoiler belakang, serta velg alumunium 18 inci dengan 5 star double spoke Light Anthracite dengan ban Run-flat.

Warna yang ditawarkan pun berbeda agar membedakan kelas keduanya. Untuk model Countryman tersedia dalam lima warna pilihan non-metalik yaitu Pure Red, Bright Yellow, Light Coffe, Surf Blue dan Light White.

Lalu, versi S Countryman memiliki enam warna metalik diantaranya Oxford Green, Crystal Silver, True Blue, Absolute Black, Royal Grey dan Cosmic Blue. Namun warna non-metalik juga tersedia untuk model ini.

Fitur pemanja telinga S Countryman lebih unggul karena telah diasup Harman KArdon Hi-Fi Soundsystem, Radio MINI Visual Boost dengan MINI Connected, Bluetooth hands-free dengan USB interface dan voice control. Sedangkan Countryman hanya diperkuat Radio MINI Boost CD serta Bluetooth hands-free dengan USB interface.

Dari sektor mesin, kedua memiliki spesifikasi yang berbeda meski menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama yaitu 1.598 cc. Cooper Countryman mengusung mesin bensin empat silinder dengan kekuatan maksimum 120 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 160 Nm pada 4.250 rpm.

Sedangkan Cooper S Countryman dibekali mesin empat silinder 1.6L yang dilingkapi twin-scroll turbocharger, direct injection serta fully variable valve management. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 184 hp.

Namun untuk fitur keamanan dan keselamatan keduanya memiliki kesamaan diantaranya Dynamic Traction Control (DTC), dan Dynamic Stability Control (DSC) yang meliputi rem ABS, Electronic Brake Force Distribution (EBD), Cornering Brake Control (CBC), Brake Assist serta Hill Assist. Tidak lupa keduanya disematkan enam airbag sebagai fitur standarnya.

2 komentar:

Posting Komentar